Penutupan Jalur di KM 122+400 arah Jakarta di Ruas Tol Cipali Diberlakukan Contraflow

Jakarta (09/2) – Kondisi curah hujan yang tinggi dan terus menerus yang terjadi di wilayah Jawa Barat khususnya di Ruas Tol Cipali mengakibatkan kondisi jalan harus dilakukan pekerjaan perawatan jalan terutama pada ruas KM 122+400 arah Jakarta. Dengan kondisi tersebut menyebabkan jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga dilakukan penutupan dan diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126.

ASTRA Tol Cipali berkoordinasi dengan Kepolisian untuk rekayasa lalin dan diberlakukan contra flow dari kepolisian mulai pukul 03.00 pada tanggal 9 Februari 2021. Saat ini telah dilaksanakan mekanisme contra flow untuk mengurangi beban pada jalan dan juga memitigasi kemacetan.

“ Saat ini diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126 untuk mengurai kepadatan lalin. Untuk mengurangi beban lalu lintas, akan dibangun lajur darurat di median, diperkirakan memakan waktu 3 hari. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada KM 122+400, diperkirakan memakan waktu 2 minggu,” jelas Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali.

ASTRA Tol Cipali memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan. Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Persiapakn diri dengan baik dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol Kesehatan. Jika terjadi kendala dapat menghubungi ke no call center 0260 7600 600 atau melalui media sosial @astratolcipali, petugas siap melayani 24 jam.

Jakarta, 9 Februari 2021

PT Lintas Marga Sedaya

Theresia Dyah

Corporate Communication Dept. Head

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *