ASTRA Tol Cipali Siap Hadapi Libur Long Weekend Imlek

Subang-Jawa Barat (11/2) – Menjelang libur long weekend Imlek yang jatuh pada hari Jumat, 12 Februari 2021, ASTRA Tol Cipali siap melayani pengguna jalan dengan memberikan kelancaran, kemanan dan kenyamanan berkendara di sepanjang ruas tol Cipali khususnya di KM 122 arah Jakarta yang saat ini sedang dilakukan pekerjaan pembuatan jalan sementara di media sepanjang 200 meter.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat libur long weekend, ASTRA Tol Cipali terus melakukan upaya normalisasi lalu lintas di KM 122 pasca terjadinya keretakan jalan di KM 122 arah Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan dioperasikan pengaturan contraflow yang semula 9 Km menjadi 1 Km dari KM 121 s.d KM 122.

Pengoperasian contraflow 1 Km ini dilakukan sampai dengan pembuatan jalan sementara sepanjang 200m yang saat ini sedang dilakukan land clearing dan sheetpile atau penanaman pondasi baja yang berguna untuk menahan pergerakan tanah. Saat ini sheetpile sudah terpasang sepanjang 7 Km. Diprediksi pekerjaan pembuatan jalan di median ini akan dioperasikan secara normal dalam 10 hari kedepan dimana nantinya tidak ada lagi contraflow di Ruas Tol Cipali.

“Mulai hari ini, pada pukul 09.00 WIB kami mengoperasikan pengalihan arus lalu lintas contraflow yang semula 9 Km menjadi 1 Km mulai dari Km 121+800 s.d Km 122+800. Pelaksanaan contraflow 1 Km ini bertahap dari sebelah timur KM 126 kemudian sebelah barat KM 117,” jelas Agung Prasetyo Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali.

Agung juga menambahkan dengan jarak contraflow yang di perpendek menjadi 1 KM diharapkan lalin lebih lancar dan Tol Cipali siap melayani arus utama logistik yang biasanya melalui jalur Pantura namun saat ini belum dapat beroperasi secara normal diakibatkan masih tertutupnya oleh genangan air.

ASTRA Tol Cipali terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan berkendara dengan hati-hati serta pastikan kendaraan dan fisik Anda dalam kondisi prima. Tetap menjaga jarak kendaraan dan berkendara dengan batas minimal 60 Km dan maksimal 70 Km dikala kondisi hujan.

Subang, 11 Februari 2021

PT Lintas Marga Sedaya

Theresia Dyah

Corporate Communications & CSR Dept. Head

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *