ASTRA Tol Cipali Lakukan Pemasangan Girder Jembatan KM 158 Akses Jalan Tol BIJB Kertajati

Kertajati-Jawa Barat (17/3) – PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name (ASTRA Tol Cipali) terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan mendukung pertumbuhan ekonomi disekitar wilayah Tol Cipali melalui pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Sebelumnya ASTRA Tol Cipali bersama dengan Kementrian PUPR telah melakukan peresmian pembangunan dan peletakan batu pertama pekerjaan di bulan September 2020 lalu.

Pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati dilaksanakan oleh ASTRA Tol Cipali yang bekerjasama dengan Konsultan Manajemen Proyek ASTRA Infra Soulutions dan Konsultan Perencana PT Maratama Cipta Mandiri. Saat ini progress pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati tengah dilakukan pemasangan girder jembatan di KM 158.

“Pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati sudah melakukan pemasangan girder jembatan. Dengan dipasangnya girder jembatan di KM 158 ini maka progress pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati saat ini sudah memasuki 60% pekerjaan. Tentunya hal ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan,” jelas Agung Prasetyo Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali.

Agung juga menambahkan dengan dipasangnya girder jembatan di KM 158, ASTRA Tol Cipali menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan membuat detour untuk pengalihan arus serta membuat contraflow sepanjang 400 meter yang dilaksanakan mulai di tanggal 15 s.d 20 Maret 2021 pada pukul 07.00-15.00 WIB.

Demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, ASTRA Tol Cipali memasang perambuan peringatan dini di sekitar lokasi pekerjaan sepanjang 400 meter. ASTRA Tol Cipali juga memberikan informasi kepada pengguna jalan terkait pemasangan girder di KM 158 Kertajati melalui media luar ruang yang terdiri dari pemasangan spanduk pekerjaan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) arah Jakarta dan Palimanan, informasi melalui VMS (Variable Message Sign), pemasangan dan pembagian flyer informasi pekerjaan di setiap Gerbang Tol sebelum Kertajati sampai dengan Cikampek. ASTRA Tol Cipali juga menginformasikan kepada pengguna jalan melalui media sosial Instagram dan Twitter pada account @astratolcipali.

Melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan di wilayah Kertajati, ASTRA Tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, namun juga dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati.

Dihimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintas di ruas tol Cipali terutama saat sedang dilakukan pekerjaan. Pastikan batas kecepatan tidak melebihi batas maksimal kendaraan 100 KM/jam dan kurangi kecepatan saat kondisi hujan serta jaga jarak aman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *